Pages

Rabu, 17 Juni 2015

CONTOH DIALOG NEGOSIASI

DIALOG NEGOSIASI
Receptionis               :”Selamat pagi,ada yang bisa saya bantu ?”
Direktur                    :”Saya ingin bertemu dengan pimpinan
                                     perusahaan ini .”
Receptionis              :”Maaf sebelumnya,apakah anda sudah    
                                    memiliki janji terlebih dahulu ?.”
Direktur                    :”Tentu,saya sudah memiliki janji.”
Receptionis              :”Oh,baiklah mari saya tunjukan ruangannya.”
(Direktur itupun akhirnya mengikuti receptionis tersebut.
Setelah beberapa menit merekapun sampai di depan ruangan pimpinan perusahaan tersebut)
Receptionis              :(Tok..Tok..Tok)”Selamat pagi bu,ada yang
                                    Ingin bertemu dengan anda.”
Pimpinan                  :”Ya,persilahkan masuk.”
Receptionis              :”Baik,mari bu silahkan masuk.”
Pimpinan                  :”Selamat pagi bu,selamat datang di
                                     perusahaan kami.”
Direktur                    :”Iya,selamat pagi”.
Pimpinan                  :”Silahkan duduk bu”.
Direktur                    :”Terimakasih”.
Receptionis              :”Kalau begitu saya permisi dulu bu.”
Pimpinan                  :”Iya silahkan.”
(kemudian receptionis kembali ketempat kerjanya)
Pimpinan                  :”Begini bu,tujuan saya mengundang anda
                                      kemari,saya bermaksud mengajak anda
                                      untuk bekerjasama dengan perusahaan kami
                                      kami memiliki rencana untuk membuat
                                     dengan inovasi baru yaitu untuk melatih
                                     daya berfikin bagi para penggunanya.”
Direktur                    :”Kalau begitu bisakah anda menjelaskan
                                     secara lebih detail tentang game tersebut.”
Pimpinan                  :”Begini,kami sebenarnya sudah
                                     merencanakan game ini sebelumnya,game
                                     ini rencananya akan diberi nama New
                                     Millioner,game ini akan memberikan
                                     pertanyaan-pertanyaan kepada pengguna
                                     untuk menjawabnya,jika pengguna game ini
                                     berhasil menjawab pertanyaan tersebut
                                     maka ia akan mendapatkan
                                     poin.Sebenarnya gane ini telah lama kami
                                     rencanakan hanya saja dana yang kami
                                     punya belum mencukupi.”
Direktur                    :”Oh saya mengerti,tapi apakah anda yakin game ini akan
                                     Laku dipasaran.”
Pimpinan                  :”Tentu,karena game ini adalah game yang menarik dan
                                      bermanfaat,saya yakin game ini akan laris di pasaran.”
Direktur                    :”baiklah sepertinya dari penjelasan anda barusan game ini
                                     menarik dan menjanjikan.Oke saya setuju untuk                      
                                     bekerjasama dengan perusahaan anda.tapi dana yang
                                    diperlukan untuk pembuatan dan pemasaran game ini  
                                    totalnya berapa ?.”
Pimpinan                  :”Kami telah memperkirakan semuanya,dana yang kita
                                      perlukan sekitar Rp. 30.000.000,-“
Direktur                    :”Baiklah kalau begitu,mana saja yang harus saya
                                     tandatangani ?.”
Pimpinan                  :”Ini Bu,silahkan anda tandatangan disini dan disini.Untuk
                                      lebih detailnya lagi kita akan mengadakan rapat.”
( direktur pun menandatangani perjanjian kontrak kerjasama tersebut )
Pimpinan                  :”Saya sangat berterimakasih atas kerjasamanya.”
Direktur                    :”Iya sama-sama,semoga kita bisa menjadi partner kerja
                                     yang baik.”
Pimpinan                  :”Iya bu,sekali lagi terimakasih atas kerjasamanya.”
Direktur                    :”Iya,untuk soal dana nanti saya akan mentransvernya ke
                                    rekening perusahaan anda.Kalau begitu saya permisi dulu.”
Pimpinan                  :”Iya mari silahkan.”
(Pemimpin pun akhirnya mengantarkan direktur sapai keluar)

0 komentar:

Posting Komentar